Sego Dalem Pekalongan - Makan Mewah, Harga Murah


Yang namanya Backpacker, memperhitungkan pengeluaran saat trip itu jadi sebuah keharusan meski sebenarnya masih ada uang di dalam dompet atau di ATM, tapi biar bagaimanapun, jadi seorang Backpacker atau Traveller, kalo dapat sesuatu yang murah tapi enak itu kan sesuatu banget. Termasuk dalam hal makanan.

Makanan masuk dalam poin yang bener-bener harus di perhatikan. Salah masuk restoran yang harganya mahal, abis deh. Atau, di tipu-tipu sama yang punya restoran yang masang tarif makanan murah, eh tapi ternyata minum nya super mahal. Gak enak banget kan?! Saya pernah ngalamin di tipu atau di bodoh-bodohi sama yang punya resto. Hiks. Eh tapi apa yang Saya tulis di blog Saya kali ini bukan soal itu, tapi soal makan mewah tapi murah.

Makan murah tapi mewah ini sebenanrya banyak caranya, tapi salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah mencari tempat makan yang mewah tapi harga murah, yaaaa masuk kantong anak Backpacker lah.

Atas rekomendasi dari seorang teman, ketika Saya dalam perjalanan pulang dari Magelang ke Karawang lewat jalur pantura, tepatnya di Pekalongan ada restoran yang terlihat mewah tapi ternyata murah.

Sego Dalem Resto namanya. Berada tepat di pinggir jalan dengan arsitektur khas jawa, siapa saja yang melintas atau melihat Sego Dalem pasti akan berpikir kalo restoran ini super duber mahal. Sama dengan apa yang ada di pikiran Saya ketika sampai di restoran ini.


Menu-menu yang di sajikan tentu saja makanan khas jawa. Ada Soto tauto, garang asem, berbagai macam olahan ayam, sop dan lain lain, termasuk wedang ronde juga ada. Saya pesan Nasi Ayam Pepes tapi ternyata habis. Akhirnya Saya memesan Garang Asam dan minumnya Es Teh Manis Jumbo. Waw, melihat kata jumbo tentu sudah bisa membayangkan ukuran gelasnya yang super besar.


Ngomongin soal minumnya, di Sego Dalem ini banyak menyajikan paket yang sudah termasuk segelas minum teh jumbo itu.

Berapa seporsi Nasi Garang Asem dan Es Teh Manis Jumbo yang Saya pesan? Cukup bayar Rp. 30.000 saja sudah sama kerupuk. Murah kan? Murah dong. Soal rasa, jangan di tanya deh. Beneran enak!

Untuk harga rata-rata perporsi 15.000 s/d 20.000

Kalo kamu lewat Pekalongan, Saya merekomendasikan untuk mampir ke Restoran Sego Dalem. Selain harganya murah, pelayannya ramah, tempatnya mewah, dan tentu saja nyaman buat makan bareng keluarga atau teman-teman.

Untuk menemukan Restoran Sego Dalem ini sangat mudah. Berada di Jl dr Soetomo, persis di depan terminal Pekalongan.

Selamat makan, sobat.


5 komentar:

  1. sego dalem pekalongan kayaknya enak buat kulineran ni

    BalasHapus
  2. Banyak pilihan menu, dan menu baru

    BalasHapus
  3. Silahkan berkunjung ke sego dalem,pemandangan tempatnya indah untuk suasana ditengah kota. Tempatnya juga cocok bagi anda yg suka selfi😊

    BalasHapus