Jembatan Cinta - Wisata di Karawang yang Instagramble banget!


Keren kan buat selfie?!

Sebagai warga asli karawang, tentu Saya merasa perlu, bahkan wajib untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Karawang. Kebetulan hobi Saya juga travelling jadi cocok dong ya, sekaligus bantu pariwisata di daerah sendiri.

Sebagian dari kamu mungkin mengenal Karawang dengan beberapa sebutan seperti Goyang Karawang, atau lumbung padi nasional, atau mungkin mengenal Karawang lewat puisi Karawang Bekasi karya Chairil Anwar. Iya kan? ngaku deh!

Sekedar informasi ni ye, wisat di Karawang tuh banyak banget, serius! mau pantai? ada! mau sejarah? ada banget! mau yang alami dan hijau? jelas ada! Mau main air di air terjun? banyak! Salah satu yang  pernah Saya tulis mengenai wisata candi, ini link nya http://seruputkopii.blogspot.co.id/2016/11/menikmati-wisata-abad-ke-2-di-karawang.html

Ada wisata baru di Karawang yang asri, hijau, tapi cocok banget buat tempat selfie, apalagi tempat wisata ini dikelilingi bukit, suasananya jadi adem, sunyi dan nyaman. cocok banget buat ngopi santai sambil baca buku atau quality time bareng sahabat atau keluarga.

Tempat ini di namai Wisata Gunung Kirampog, Saya gak tau kenapa namanya itu. Hanya ada satu infiormasi yang Saya dapat yaitu tempat wisata ini pemiliknya adalah seorang TNI. waktu Saya kesana, berharap bertemu sama pemiliknya tapi sayangnya belum jodoh. sempet nanya ke ibu warung dan katanya kalo si pemilik datang seminggu dua kali tapi gak tentu waktu dan harinya.

Apa sih yang menarik dari tempat wisata ini?
Masih asri dan di kelilingi bukit hijau
Ada sungai buat main air (air keruh karena habis hujan)
Jembatan Cinta
Tempat selfie lainnya
Terapi Ikan (airnya keruh karena habis hujan)
Terowongan Ampel
Curug/Air terjun Jenggot
Sekarang Saya akan coba me-riview lebih lengkap dari wisata yang mulai nge-hits di instagram ini :

Pertama soal tiket masuk. perorang dikenakan tiket masuk RP. 15.000. harga segitu kamu akan dikasi minuman dan bebas selfie di semua tempat yang ada di kawasan gunung kirampog. tapi ada beberapa tempat yang harus bayar lagi, salah satunya terapi ikan, kamu harus mengeluarkan uang lagi sebesar RP. 5.000/jam. bagai mana menurutmu, kemahalan gak sih tiket masuknya?

Kedua akses jalan yang parah. Jangan harap mobil bisa sampai ke lokasi ini. akses jalan untuk motor saja harus melewati gang-gang rumah warga yang sempit, bahkan ada yang melewati persis depan rumah warga. jika naik motor harus berhati-hati karena tanjakannya cukup curam dan jika hujan akan licin. terus kalo kamu naik mobil kamu bisa parkir di parkiran mobil tapi jalan kaki cukup jauh sekitar 15 sampai 20 menit tergantung individu masing-masing sih.

Ketiga, Kalo Saya liat dari segi pembangunan memang Wisata Gunung Kirampog ini belum rampung, bisa di liat dari masih adanya beberapa pekerja yang membangun untuk memperindah tempat wisata ini. Tapi di sini sudah di sediakan beberapa saung yang cukup besar, ada mushola, area camping, warung jajanan, toilet, dan kamar mandi. Tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Terus.... Kalo mau kesini rutenya gimana?

Wisata ini berada di Kampung Sinaruju, Rt/rw, 004/001, Desa Merkar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Gampangnya adalah kita masuk ke kawasan wisata loji, bayar karcis masuk kawasan wisata RP. 10.000/motor, setelah masuk ke kawasan wisata loji lurus terus ikuti petunjuk arah yang cukup jelas, nanti belok kanan memasuki kampung warga dan terus ikuti petunjuk arah yang sudah di sediakan. Gampang buat di cari cuma akses jalannya aja yang masih harus di perbaiki,.

Secara keseluruhan tempat wisata ini sangat di rekomendasikan untuk jadi pilihan liburan kamu bareng keluarga atau sahabat atau mantan pacar atau gebetan atau gebetannya mantan, he he he

Untuk informasi kalo mau camping atau bikin acara bisa hubungi 0822-6035-8717 (Wisata Gunung Kirampog)

Selamat berlibur, sobat. Karawang itu indah kok. Sukseskan pariwisata Karawang yah...

1 komentar:

  1. besok mau nyoba ah mudah mudahan bisa sampe ke sana soalnya belum pernah sama sekali 😅

    BalasHapus