Air Terjun Grejengan Kembar Magelang


Sudah orang kedua yang di tanya buat di mintai rute terdekat ke lokasi Air terjun Grejengan Kembar, tapi Saya dan teman-teman belum sampe juga. Ngikutin GPS malah kelewat dan muter-muter. Aduh...

Setelah memasuki gang yang tepat dekat dengan kantor kecamatan, jalur untuk menuju Grejengan Kembar malah banyak bercabang dan bikin bingung. Walaupun pemandangannya bagus bagus, kita bisa lihat hutan pinus dan perkebunan warga, tapi tetep aja yang namanya nyasar itu bikin pusing. Setelah tanya beberapa kali sama warga yang di temuin, akhirnya sampe juga. Itupun harus puter balik sana sini.

Memanfaatkan penduduk sekitar memang paling oke deh walaupun terkadang pada akhirnya suka ngaco. Intinya pinter-pinter kita aja membaca rute dan diperlukan juga ingatan yang kuat.

Ngomongin soal rute, gak tau kenapa kok dari jalan raya sampai ke pos pendaftaran pintu masuk Air Terjun Grejengan Kembar ini gak di pasang petunjuk arah. Padahal jalannya banyak yg bercabang dan bikin bingung.

Suasana Desa Wunengwarangan
Kehadiran Saya dan teman-teman Saya memang masih terlalu pagi untuk mengunjungi tempat wisata ketika Saya dan temen-teman sampai di lokasi. Iyalah. Masih jam 7an pagi gitu loh. Tapi ada untungnya juga kami datang jam segini, sepi!

Pos pendaftaran Air Terjun Grejengan Kembar berada di Dusun Citran, Desa Wunengwarangan, Kecamatan Pakis  Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Rumah-rumah di desa sini masih model jaman dulu banget. Ada sih yang sudah menggunakan model bangunan baru tapi rata-rata bangunan lama. Saya suka banget rumah-rumah bangunan lama. Sederhana dan ngangenin.

Rumah tempo doloe 
Dari sini, kita sudah tinggal jalan kaki menuju Air terjunnya. Gak jauh, kurang lebih 5 menit mengikuti petunjuk arah yang sudah di sediakan. Pemandangan yang di dapat berupa hutan pinus, bikin adem nyes.

Karena masih terlalu pagi dan belum ada pengunjung lain, Saya dan teman-teman bebas sesuka hati untuk berselfie di Air Terjun Grejengan Kembar.

Jalur menuju Air Terjun 
Air nya sejuk dan segar. Dasar sungainya berpasir dan bebatuan kerikil. Di sekitar Air terjun bisa kita lihat hamparan hutan pinus yang hijau. Bikin betah untuk berlama-lama di Air Terjun Grejengan Kembar ini. Serius!

Seperti namanya, Air Terjun Grejengan kembar ini memiliki 2 air terjun dengan ketinggian -+ 12 meter dan yang satunya -+ 18 meter.

Air Terjun Grejengan Kembar
Meskipun akses ke Air Terjun Grejengan Kembar sudah di aspal, tapi belum ada petunjuk arah sehingga kamu, yang mau ke sini, harus rajin tanya sama warga agar tidak tersesat.

Selamat main air-air manja ya, sobat.

5 komentar: