Review Novel Milea "Suara dari Dilan"


"Perpisahan adalah upacara menyambut hari-hari penuh rindu."
 Pidi Baiq (MILEA "Suara dari Dilan")

Novel ini seperti sebuah catatan klarifikasi dari Dilan tentang apa yg sudah terjadi antara dirinya bersama Milea. Lengkap!

Setelah dengan sabar baca lembar demi lembar, mencoba menyimak apa yang coba ingin dilan sampaikan, dan setelahnya Saya baru tahu banyak hal tentang apa yang telah terjadi, jujur aga kesel! Kenapa dulu begituuuuu? Kenapa gak gini? Kenapa gak begitu? Dilan... Milea... ah!

Dilan, terlalu gengsi. Milea, cuma bisa nunggu. Dua duanya memendam sendiri, gak ada yang berani nanya. Gak ada yg berani ngomong. Jadinya salah paham. Boom!

Waktu baca dua novel sebelumnya mungkin ada rasa kesal sama sikap Dilan. Begitu juga dengan Milea, kenapa gak bisa lebih sabar dalam menghadapi Dilan? Gggrr.... Tapi ya biar bagaimanapun Dilan dan Milea manusia biasa. Yang penting setelah berpisah gak saling lupa, gak saling benci. 😊

Ohya, buat kamu yang mengharapkan banyak cerita romantis tentang Dilan dan Milea, sayang banget di Novel MILEA "suara dari Dilan" ini gak banyak diceritakan. Apa ya, novel ini seperti lebih dikhususkan untuk menjawab apa yang bikin kita penasaran di novel DILAN "Dia adalah Dilanku tahun 1990" dan novel DILAN "Dia adalah Dilanku tahun 1991"

3 seri buku Dilan
Dari ketiga serial DILAN, tentu novel pertama nyalah yang paling juaraaaaaa banget. Tapi yg ketiga ini buat saya pribadi banyak memberikan pelajar-pelajaran berharga. Pidi Baiq mengemasnya dengan sederhana sehingga hati dan pikiran saya mampu menerimanya dengan utuh.

Kamu belum baca satupun Novel DILAN karya Pidi Baiq ini? Rugi!! Banyak dari teman Saya yang sudah baca novel ini dan semuanya suka. suka sama sosok Dilan, suka sama Milea, suka sama alur ceritanya, suka sama Bandung waktu itu, suka sama penulisnya, suka sama semuanya.

Terimakasih buat kisah nya ya Dilan dan Milea.

Terimakasih selalu buat Ayah Surayah @pidibaiq yang sudah menulis kisah nyata ini menjadi sesuatu yang bisa di nikmati dan bisa di ambil banyak pelajaran. Keren!!!!

0 Comments:

Posting Komentar