Film The Nekad Traveller : Menebar racun jalan-jalan


Sejak mengetahui buku The Naked Traveller ini akan di filmkan, jujur saja Saya terkejut dan sangat menantikan film ini cepat tayang. Meskipun setelah di adaptasi ke sebuah film judulnya berubah jadi The Nekad Traveller, tapi itu sama sekali gak mempengaruhi inti filmnya. Karena memang yang di maksud Trinity Naked itu ya Nekad. Sedikit di ubah mungkin biar mudah di pahami dan di terima.

Hari ini, Saat penayangan hari pertama (16 maret 2017) Saya langsung meluncur ke Blitz Festive Walk Karawang untuk menyaksikan film yang sudah Saya tunggu ini. Saya sangat antusias.

#CERITA

Buat yang belum tau sinopsis filmnya atau sama sekali belum baca blog atau bukunya Trinity, berikut sedikit Saya gambarkan ceritanya versi Saya ya.

Sulitnya meminta izin dari atasan di kantor dan kesulitan dana tidak membuat Trinity (Maudi Ayunda) menyerah untuk pergi travelling bersama teman-temannya, Yasmin (Rachel Amanda), Nina (Anggika B) dan Ezra (Babe Cabita). Justru pengalaman travellingnya itu ia tulis di dalam sebuah blog.

Layaknya wanita urban masa kini, pertanyaan klasik semacam kapan nikah? juga ia terima dari kedua orangtuanya (Cut Mini & Farhan) yang terkadang membuatnya tarik nafas dan enggan untuk menjawab.


Sebagai pemanis dalam film ini, hadir juga Hamish Daud sebagai Paul, seorang forografer yang juga seorang traveller. Kehadiran sosok Paul menjadikan kisah drama di film jadi hidup.

#PEMAIN

Sebelum melihat sosok Trinity, Saya terlebih dulu membaca bukunya, baru setelahnya Saya kepoin Trinity di Youtube. Dan menurut Saya, Maudy Ayunda sangat cocok memerankan tokoh Trinity ini. Gerak-gerik tubuh & mimik nya mirip dengan Trinity. Aktingnya juara!

Maudy Ayunda, Trinity, Hamish Daud
Selain Maudi Ayunda dan Hamish Daud, Saya suka sekali dengan kehadiran Ayu Dewi dalam film ini yamg mampu memberikan kesegaran dengan komedi-komedinya.

#SINEMATOGRAFI

Meski sejujurnya Saya tidak begitu memahami Sinematografi, tapi Saya cukup puas oleh penggambaran visual nya sutradara berkelas Rizal Mantovani. Hanya Saja, ada framing yang kurang pas komposisinya ketika di Filipina, sehingga keindahan kota Filipina yang menjadi salah satu lokasi menjadi kurang sedap di pandang mata.

#BANYAK RACUN

Syuting di tiga negara dan bertemakan traveller tentu saja film ini dipenuhi dengan racun-racun keindahan alam yang menawan. Pokoknya di jamin bakalan di buat mupeng abis deh.


Anak Gunung Krakatau
Pulau Pandar, Flores
Maldives
Makasar


Filipina
Festival Layang-layang

#QUOTES

"Saya takut jika 20 tahun lagi Saya menyesal karena Saya tidak melakukan hal-hal yang Saya ingin lakukan."


#KESIMPULAN

Secara keseluruhan, dari pemain, akting, sinematografi, penyutradaraan, skenario, film ini sudah sangat baik dan yang pasti bikin penonton mupeng banget untuk merasakan hal yang sama seperti yang trinity rasakan.

Kekurangan-kekurangan dalam sebuah film pasti ada, tapi Saya pribadi sangat mengapresiasi film ini. Sebuah film yang di angkat dari kisah nyata tentang perjalanan hidup seseorang tapi alur ceritanya tidak kaku. Drama & komedinya kental dan bikin ngakak. Dan tambahan tips-tips buat traveller menambah nilai plus film ini.

Di tunggu film-film The Nekad Traveller selanjutnya! Harus ada film-film seperti ini agar lebih banyak lagi orang-orang yang terkena racun untuk jalan-jalan dan semoga dengan adanya film ini, pariwisata yang ada di Indonesia meningkat. Aamiin...

Nonton bareng temen2 Komunitas Backpacker Karawang


Hatur Nuhun



Syafroni Agustik

2 komentar:

  1. Mangstab emang yak, belom nonton tapi... Hemm, emamg dimana2, pertanyaan kapan nikah itu wajib yaMangstab emang yak, belom nonton tapi... Hemm, emamg dimana2, pertanyaan kapan nikah itu wajib kah? Wkwkwka? Wkwkwk

    BalasHapus