Si Anak Bawang, Pantai Sedari - Karawang.

Senja di Pantai Sedari
Belakangan, di Karawang ini sedang rame banget sama pendatang baru di dunia pariwisata Karawang, yaitu Pantai Sedari. Bukan karena salah satu foto viral seorang pemuda yang sedang berpose dengan tulisan “Samsat di pantai sedari indah banget” ha ha mungkin maksudnya adalah Sunset, atau yang sedang hits lainnya yaitu tulisan “PANTAI SEDARI” di pinggir pantai yang mirip dengan tulisan Pantai Losari di makasar sana.

Pantai ini masih tergolong baru jadi tujuan masyarakat Karawang buat berwisata bersama keluarga atau bersama kawan. Jalan cor yang masih baru, jembatan jembatan yang juga masih terlihat baru yang di kelola oleh BUMN, dulu, bertahun-tahun lamanya warga Sedari mengandalkan perahu dan sungai buat bepergian ke sana-kemari, tapi berkat perhatian pemerintah akhirnya Sedari memiliki fasilitas jalan dan kawasan ini terbuka buat umum.

Pantai Sedari, bukan Pantai Losari

Ada banyak wisata yang bisa kita jumpai di sana, selain wisata pantai, ada juga wisata religi, wisata rumah susun warna-warni, wisata pendidikan, wisata sungai dan juga wisata hutan mangrove.

Saya sudah sempat menulis tentang Hutan Mangrove Sedari di tulisan sebelumnya, nah Pantai Sedari ini lokasinya cukup dekat dengan Hutan Mangrove itu, kurang lebih 5 menit lah naik motor. Masih satu desa kok.


Ada apa aja di Pantai Sedari?

Selain hamparan pasir hitam eksotis, di pantai Sedari sudah bisa kita temui jejeran warung & rumah makan, fasilitas saung-saung, permainan air dan ada juga sebuah kapal yang akan mengantar kita ke tengah laut dan mengelilingi sebuah bangunan bor minyak tanah milik BUMN.

Kita bisa menaiki perahu tersebut dengan mengeluarkan biaya Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000, tergantung tawar menawar kamu. Lama perjalanan kurang lebih 30 menit. Saya sangat menyarankan kalo kamu mau naik perahu, naiklah sore hari supaya bisa liat matahari terbenam dari atas kapal.


Atau, jika kamu sekedar mau bersantai-santai dan menikmati hidangan laut di salah satu warung yang sudah di sediakan, itu bisa banget. Harga relatif, tergantung tawar menawar kamu juga.

Satu hal yang kurang sedap di pandang mata, yaitu banyaknya sampah yang berserakan di bibir pantai. Buat Saya pribadi itu sangat sangat mengganggu, keindahan pantainya jadi berkurang. Di tambah, minimnya fasilitas tempat sampah jadi memperburuk kondisi di sana.


Masyarakat di luar Karawang mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa Karawang memiliki banyak sekali wisata pantai, emang sih pantainya nggak se indah di tempat lain, tapi cukup kok buat menghilangkan penat dari riuhnya kota. He he

Pantai Sedari Karawang
Sedari, Cibuaya, Sedari, Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41356

https://goo.gl/maps/oWjbhkNWt872

Lokasi Pantai Sedari dekat dengan Hutan Mangrove Sedari, Kecamatan Cibuaya  Kabupaten Karawang.

Jika kamu berkunjung kesana, mari sama-sama kita jaga kebersihan dan kelestarian alamnya. Jangan buang sampah sembarangan.

Bahagia Bersama Kawan

1 komentar: