Kereta Gantung (Sky Lift) TMII - Keliling Indonesia Dengan Singkat


Kereta Gantung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat ini jadi salah satu kereta gantung yang ada di Indonesia selain kereta gantung yang ada di Taman Impian Jaya Ancol, kereta gantung yang ada di Pulau Kumala - Kalimantan Timur, dan kalau gak salah di Taman Safari Indonesia juga ada kereta gantung.

Saya lupa kapan pertama dan terakhir kali Saya naik kereta gantung di TMII ini, yang pasti pas kemarin ketika Saya ke TMII timbulah hasrat buat kembali naik kereta gantung dan melihat lagi keindahan miniatur Indonesia dari atas. Apalagi Saya naiknya sore hari jadi bisa sekalian liat sunset.

Buat yang takut ketinggian mungkin bakalan ngerasa ngeri sih naik ini, Pasti udah ngebayangin hal-hal yang gak-gak, tapi percaya deh sama Saya, cobain! wahana ini aman kok. InshaaAllah.

Tiket Kereta Gantung / Sky Lift
Saya datang ke TMII sekitar bulan Mei 2017 dan harga tiket naik kereta gantung di TMII pada saat itu sebesar Rp. 50.000/orang. Mahal gak sih? Kayanya sih gak ya, demi keamanan dan untuk menjaga kualitas yang ada. Satu gondola/kereta gantung bisa menampung 4 orang dewasa, tapi di lihat lagi ya beban berat badannya buat menjaga keamanan.

Tidak ada pelayanan khusus atau penjelasan keamanan yang di berikan pada pengunjung, termasuk tidak adanya penjelasan tertulis ataupun lisan berapa beban maksimal yang bisa di tampung pada tiap gondola/kereta gantung. Tapi tenang aja, ada petugas yang selalu mengatur untuk menjaga keamanan.

Setelah membeli tiket, kita akan menaiki tangga melingkar sampai ke tempat peluncuran kereta gantung. Meskipun tangganya landai dan nyaman untuk di lalui tapi lumayan bikin pegel.

Tidak perlu antri he he
Saat Saya sampai di atas kebetulan kosong gak ada yang mengantri jadi Saya langsung masuk ke dalam kereta gantung mengikuti arahan petugas. Tarik nafas ketika kereta gantung mulai berjalan karena akan terasa sedikit guncangan. Walaupun awalnya ngeri-ngeri sedap, tapi setelah berjalan rasanya asyik juga.

Apa saja yang bisa kita lihat dari atas sana?

Gereja dan Bianglala
Tentu saja kita bisa melihat miniatur keindahan Indonesia yang menakjubkan, melihat anjungan daerah berarsitektur tradisional, melihat danau yang menggambarkan miniaturnya Indonesia sebagai negara kepulauan, melihat rumah ibadah agama-agama yang ada di Indonesia dan masih banyak lagi yang bisa kita lihat.

Gereja dan Masjid Berdampingan
Melihat itu semua, rasa bangga dan cinta di dada Saya terhadap Indonesia makin bertambah. Bagaimana tidak, Indonesia dengan berjuta keberagamannya itu tetap bersatu dan rukun. Semoga tidak ada lagi yang berniat buat memecah belah bangsa ini.

Miniatur Kepulauan Indonesia
Betewe, naik kereta gantung ini juga sangat efektif loh buat kamu yang mempunyai waktu terbatas tapi pengen melihat semua yang ada di Taman Mini ini. Waktu terbaik untuk menaiki kereta gantung ini tentu saja saat cuaca cerah, tapi cobain deh naiknya sore hari sambil melihat matahari mulai terbenam.

Semoga dengan naik kereta gantung ini Saya jadi tambah semangat buat keliling Indonesia beneran, gak cuma keliling di miniaturnya aja.he he he.. Semogaaaaaaaaaaa....

Doc Pribadi

0 Comments:

Posting Komentar